Cara Menulis Artikel Untuk Bisnis Anda

Berikut adalah beberapa langkah untuk membantu Anda menulis artikel berkualitas untuk upaya pemasaran bisnis Anda:


1. Tentukan Topik Anda

Pilih topik yang dapat menarik audiens target Anda untuk membaca tentang perusahaan Anda atau perusahaan klien Anda. Tulis daftar topik yang menarik dan evaluasi relevansinya dengan audiens target Anda. Jika Anda perlu memperluas daftar Anda, lakukan riset kata kunci untuk menemukan artikel dengan peringkat tertinggi di mesin pencari. Anda mungkin perlu mempersempit daftar topik artikel berdasarkan relevansinya dan tingkat kesulitan kata kunci.


Mengalami masalah dengan penelitian kata kunci Anda? CopyPress memiliki alat analisis konten yang membandingkan konten situs web Anda dengan tiga pesaing teratasnya. Kami dapat membantu Anda menemukan buah menggantung rendah dalam bentuk kata kunci dan membantu Anda menemukan celah dalam strategi pemasaran Anda. Minta analisis Anda hari ini!


Setelah Anda memiliki kata kunci dan topik, buat jadwal konten. Ini dapat membantu Anda mengembangkan tenggat waktu untuk setiap artikel yang Anda tulis dan memastikan Anda memposting secara konsisten. Ketika Anda memposting konten secara konsisten, ini dapat membantu meningkatkan loyalitas audiens Anda dan membantu mereka mengetahui kapan konten baru mungkin tersedia.


2. Lakukan Penelitian

Setelah Anda memiliki topik siap untuk pergi, sangat penting bahwa Anda melakukan penelitian. Penelitian ini dapat membantu Anda menyampaikan informasi yang berkualitas dan akurat kepada pembaca Anda. Ini juga dapat membantu Anda memahami judul paling populer yang digunakan bisnis lain untuk topik mereka. Misalnya, Anda sedang menulis artikel tentang "cara menulis buku". Saat Anda mencari kata kunci itu di Google, lihat artikel peringkat teratas. Apakah ada di antara mereka yang memiliki judul serupa? Jenis informasi apa yang mereka liput selain topik utama? Gunakan informasi ini dan bawa ke audiens Anda sendiri.


Jika Anda perlu melakukan penelitian tambahan tentang konten, lihat berbagai jenis bukti untuk mendukung poin utama artikel Anda. Beberapa data yang mungkin Anda temukan untuk artikel Anda meliputi:

  • Statistik
  • Kutipan yang relevan dengan topik Anda
  • Definisi kata khusus industri (jika ada)
  • Peristiwa terkini tentang topik industri
  • Fakta dari outlet berita nasional dan lokal
  • Data perusahaan terpisah dari apa yang tersedia di SERPs

 


2. Tulis Draf Tanpa Mengeditnya

Tulis draf kasar untuk menyusun gagasan yang Anda komunikasikan kepada audiens target Anda. Ini dapat memberi Anda lebih banyak kebebasan untuk menulis ide dan pemikiran Anda tentang arah artikel Anda. Ide dan pemikiran yang Anda tulis meletakkan dasar untuk artikel Anda dan menyajikan pekerjaan yang perlu Anda selesaikan selama proses penyuntingan. Simpan penelitian Anda dalam satu folder atau dokumen sehingga Anda dapat mencatat data yang Anda temukan dan merujuknya ke konten Anda.


3. Baca Draf Anda Dengan Keras

Setelah Anda selesai dengan draf kasar Anda, baca artikel Anda keras-keras dari awal sampai akhir. Lihat kembali penelitian Anda untuk mengidentifikasi apakah draf kasar Anda cocok dengan nada dan pesan yang diminta perusahaan atau klien Anda. Misalnya, Anda mungkin mencatat bahwa Anda perlu menguraikan manfaat perjalanan sepanjang tahun jika Anda sedang mengerjakan artikel untuk klien di industri pariwisata.


Temukan kesalahan dan perbaiki serta perhatikan alur dan struktur kalimat. Catatan yang Anda buat saat membaca dengan keras membantu Anda memanusiakan konten Anda dan membuat pembaca tetap terlibat sampai akhir artikel Anda. Jika audiens target Anda tetap berada di halaman cukup lama untuk membaca artikel, itu meningkatkan peluang mereka untuk melakukan ajakan bertindak. Misalnya, jika pembaca mengeklik tautan di ajakan bertindak artikel Anda, hal itu dapat memengaruhi mereka untuk membeli lebih banyak produk dan layanan atau memberikan umpan balik tentang pengalaman mereka dengan perusahaan Anda.


Minta editor atau teman untuk membaca artikel Anda untuk melakukan pengeditan tambahan. Mereka mungkin memberikan wawasan tentang apa yang perlu Anda tambahkan untuk meningkatkan kualitas artikel Anda, seperti menambahkan informasi agar pembaca lebih jelas.


4. Lakukan Pengeditan Akhir

Baca artikel Anda dengan lantang sekali lagi setelah Anda melakukan semua pengeditan untuk memastikan bahwa Anda yakin dengan kualitasnya. Jika Anda memiliki panduan gaya, baca lagi untuk memastikan konten Anda sesuai dengan spesifikasinya, lalu kirimkan.


Tips Menggunakan Artikel Dalam Pemasaran Konten

Berikut adalah tips untuk membantu Anda menulis artikel yang menarik:


Targetkan cuplikan kaya: Cuplikan kaya muncul di bagian atas halaman pertama hasil penelusuran dan memberikan gambaran singkat tentang isi artikel. Jika Anda menemukan kata kunci yang dapat ditelusuri untuk artikel Anda, gunakan konten dalam cuplikan kaya sebagai kerangka kerja untuk jenis konten yang akan Anda tulis.

Tambahkan foto dan video: Menambahkan foto dan video memberi pembaca Anda alasan lain untuk terlibat dengan artikel Anda. Gambar dan video dapat memberikan lebih banyak informasi, menambahkan konteks pada informasi yang ada, atau memecah informasi untuk meningkatkan kejelasan konten.

Kembangkan persona: Persona adalah representasi fiktif dari audiens target Anda. Ini membantu Anda mengetahui gaya dan nada artikel Anda, dan memastikan tulisan Anda menarik orang yang tepat.

Gunakan kembali konten Anda: Setelah Anda menulis artikel, pertimbangkan untuk menggunakan informasi dan konten tersebut untuk berbagai bagian situs web Anda. Gunakan riset Anda untuk mengembangkan podcast, buku putih, atau eBook.

 


Ketika digunakan secara strategis, artikel dapat memberikan bisnis dengan manfaat yang sangat baik. Dari meningkatkan kesadaran merek Anda hingga menarik audiens target Anda, artikel menyediakan aliran konten informatif yang stabil untuk pelanggan potensial Anda. Butuh bantuan untuk meningkatkan produksi Anda? CopyPress memiliki tim penulis ahli, editor, dan spesialis jaminan kualitas yang dapat membantu Anda membuat artikel yang menarik dan berkualitas tinggi untuk situs web Anda. Jadwalkan panggilan dengan kami hari ini untuk melihat bagaimana kami dapat membantu Anda meningkatkan upaya pemasaran konten Anda.


Comments

Popular posts from this blog

Definisi SEO dan SEM

STRUKTUR DASAR PENULISAN ARTIKEL